ADAKAN MUSDUS MEWUJUTKAN PENAWAR REJO MAJU

KEGIATAN MUSYAWARAH DUSUN KAMPUNG PENAWAR REJO

Penawarrejo.desa.id

Saptu 26/10/19 Pemerintahan kampung penawar Rejo kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang menggelar musyawarah dusun (musdus) agenda mendengarkan aspirasi warga untuk membangun kampung,supaya lebih maju dan tertata.

Dalam musyawarah dusun (MUSDUS) ini ketua BPK yudiaanto membagi beberapa tempat, karna kampung penawar rejo terdiri dari 5 dusun RW/RK, dan setiap tempat masyarakat di dapingi 2 anggota BPK dan satu aparat kampung.

gambar dusun RW/RK 01

Gambar dusun RK/RW 02

Gambar dusun RK/RW 03

Gambar dusun RK/RW 04

Gambar dusun RK/RW 05

Adapun tujuan musyawarah dusun (musdus) untuk mempersiapkan program pembangunan yang akan di laksanakan pada tahun anggaran 2020 di desa penawar Rejo.

Ketua BPK yudiaanto mengatakan pertemuan musyawarah dusun ini rutin di lakukan, salah satu tujuannya ialah merencanakan pembangunan di desa untuk tahun depan dan pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat dalam perencanaan pembangunan kampung.

Apalagi disinilah temapat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat serta usulan untuk di masukan dalam recana desa untuk tahun 2020.

Gambar. Nama petugas BPK pendaping musdus

Para petugas ini akan membawa hasil musdus dari berbagai RK/RW untuk di musyawarah di muskam (musyawarah kampung) pada bulan November 2019 dengan berbagi lembaga, tokoh masyarakat,tokoh agama,dan para aparatur kampung penawar rejo.

Sehingga usulan dari warga melalui musdus dapat di masukan ke dalam RKPDesa tahun 2020. Baik yang bisa di danai oleh dana desa maupun alokasi dana desa.

Sementara yang tidak bisa di danai dana desa bisa di usulkan ke pada instansi terkait agar bisa di anggarkan oleh pemerintahan kabupaten tulang bawang, seperti tiang listrik dan jaringan listrik yang sangat semerawut yang di keluhkan warga.


 

 

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan